REJOAGUNG NGORO JOMBANG 61473 JAWA TIMUR TELP. 0321-6870750, e-mail: smk_ihs@yahoo.co.id, smkihsanniat.jbg@gmail.com, www.smkihsanniat.blogspot.com

MENGENAI KAMI

Foto saya
Jombang, Jawa Timur, Indonesia
SMK IHSANNIAT didirikan pada tahun 2003,atas inisiatif Alumni Pesantren At-Tahdzib (PA)dan merupakan salah satu lembaga di bawah naungan Yayasan Pendidikan Ihsanniat (YPI) Pesantren At-Tahdzib (PA) Ds. Rejoagung Kec. Ngoro Kab. Jombang Prov. Jawa Timur.

Info Akademik

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU SMK IHSANNIAT TAHUN PELAJARAN 2020-2021

1. Mengisi formulir pendaftaran on-line melalui www.adm-smkihsanniat.blogspot.com, atau

2. Datang langsung untuk mengisi formulir pendaftaran ke Kantor SMK IHSANNIAT Rejoagung, Ngoro, Jombang 61473.

Syarat administrasi dapat disusulkan:

1. Photo Copy Ijasah, SHUN yang sudah dilegalisir sebanyak 3 lembar;

2. Photo Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 lembar;

3. Photo Copy KTP orang tua masing-masing 1 lembar;

4. Photo Copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1 lembar kalau ada.

AGENDA KEGIATAN PESERTA DIDIK BARU SMK IHSANNIAT REJOAGUNG NGORO JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2020-2021

1. Pendaftaran Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2020-2021, berakhir tanggal 30 Juni 2020.

2. Pagu jumlah siswa SMK Ihsanniat Rejoagung tahun pelajaran 2020-2021:Teknik Komputer Jaringan (TKJ) : 35 siswa laki-laki, Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (OTKP) : 35 siswi perempuan, Asisten keperawatan (ASPER) : 35 siswi, Memprioritaskan pendaftar yang lebih dulu.

3. Pengarahan peserta didik baru dan pengukuran seragam khas SMK tahun pelajaran 2020-2021: Ahad, 05 Juli 2020, Pukul 08.00 WIB, siswa-siswi mengenakan seragam pramuka.

4. Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), tanggal 06-09 Juli 2020. Semua siswa-siswi baru wajib mengikuti kegiatan untuk mendapatkan sertifikat MOPDB, sebagai syarat mengikuti Ujian Nasional di kelas XII.

5. Pembagian ruang kelas, tempat duduk dan seragam: Sabtu, 11 Juli 2020.

6. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) aktif: Senin, 13 Juli 2020.

7. Informasi kegiatan dapat diakses di www.smkihsanniat.blogspot.com, dan akan mendaptkan SMS dari sekolah ke nomor handphone yang tercatat dalam formulir PPDB masing-masing siswa.

Senin, 05 Mei 2008

Visi, Misi dan Tujuan SMK IHSANNIAT


SMK IHSANNIAT REJOAGUNG, NGORO, JOMBANG
VisiKonsep pencerdasan kehidupan bangsa adalah yang paling langsung berhubungan dengan pembinaan masyarakat madani, pada hakikatnya merupakan proses berkesinambungan antara aspek akhlak, intelektual dan ketrampilan dengan ditopang program pendidikan yang berorientasi kecakapan hidup (RPPBKH), Broad Based Technology (BBT) atau broad Based Education (BBE).
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “IHSANNIAT” Rejoagung Ngoro Jombang yang bervisikan menciptakan anak didik yang BERIMAN, BERILMU, BERAKHAKUL KARIMAH, KREATIF, UNGGUL DALAM PRESTASI DAN KOMPETEN DI BIDANGNYA UNTUK MEMENUHI TUNTUTAN DUNIA KERJA”
Indikator visi adalah sebagai berikut :
a. Beriman, Meyakini dengan sepenuh hati kepada Alloh SWT, Nabi dan Kitabnya;
b. Berilmu, Berpengathuan tentang suatu bidang;
c. Akhlakul Karimah, Berperilaku, berbudi pekerti yang luhur, terpuji;
d. Kreatif, Menciptakan sesuatu yang sanga bermanfaat;
e. Unggul, Lebih baik, pandai dari pada yang lain;
f. Prestasi, Hasil belajar yang telah dicapai oleh siswa dalam waktu yang ditentukan.

Dengan demikian output atau lulusan Sekolah menengah Kejuruan (SMK) “IHSANNIAT” Rejoagung Ngoro Jombang, diharapkan mampu mengembangkan anak didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki keterampilan tehnologi yang bertanggungjawab, kejujuran intelektual yang konsisten dan semangat berusaha yang berani, dan berbudi pekerti luhur. Mempunyai profesionalisme di bidangnya untuk memenuhi tuntutan dunia kerja di dalam dan luar negeri. Dengan berdasarkan pada keuntungan nyata (felt need) dan kebutuhan yang diperkirakan (expected need).
MisiBerdasarkan kepada visi tersebut di atas bhwa pendidikan sangat diperlukan sebagai dasar pembangunan yang secara konseptual dapat diterima oleh logika secara kultural sesuai dengan budaya masyarakat sekitar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “IHSANNIAT” Rejoagung Ngoro Jombang dan bangsa pada umunya, adalah sebagai berikut :
Membantu pemerintah dalam mobilisasi sumber daya masyarakat setempat dengan kiprahnya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “IHSANNIAT Rejoagung Ngoro Jombang;
Memberikan bekal keterampian kepada siswa didik, khususnya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “IHSANNIAT” Rejoagung Ngoro Jombang yang melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya;
Mengembangkan kemampuan siswa taupun lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “IHSANNIAT” Rejoagung Ngoro Jombang yang profesional demi terciptanya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri, proaktif dan bertanggungjawab menghadapi tuntutan dan tantangan globalisasi;
Mencetak tamatan agar mampu memiliki karier dalam bidangnya, berwirausaha dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi;
Mewujudkan layanan prima dalam upaya pemberdayaan sekolah dan masyarakat secara optimal dalam menunjang program pemerintah dalam pelaksanaan otonomi daerah.
Tujuan SekolahMelaksanakan manajemen School Based Management, adalah pengelolaan pendidikan berbasis sekolah dan masyarakat terutama pada jenjang pendidikan dasar dan pendidikan berkelanjutan, antara lain :
Tujuan Jangka Pendek
Meningkatkan kemampuan siswa dibidang pendidikan demi terciptanya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri, proaktif dan bertanggungjawab menghadapi tuntutan dan tantangan arus globalisasi;
Tujuan Jangka Menengah
Mengintepretasikan berbagai program perluasan kesempatan pendidikan kepada siswa didik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “IHSANNIAT” Rejoagung Ngoro Jombang dengan institusi pendidikan lebih tinggi, sesuai dengan program wajib belajar 12 tahun, atau pengembangan unsur-unsur praktis dan teoritik berdasarkan kebutuhan-kebutuhan nyata dan prasarana keterampilan (skill markets);
Tujuan Jangka PanjangMeletakkkan dasar yang kuat menuju tatanan masyarakat belajar dan belajar sepanjang hayat.

Tidak ada komentar:

Terima Kasih atas Kunjungannya