REJOAGUNG NGORO JOMBANG 61473 JAWA TIMUR TELP. 0321-6870750, e-mail: smk_ihs@yahoo.co.id, smkihsanniat.jbg@gmail.com, www.smkihsanniat.blogspot.com

MENGENAI KAMI

Foto saya
Jombang, Jawa Timur, Indonesia
SMK IHSANNIAT didirikan pada tahun 2003,atas inisiatif Alumni Pesantren At-Tahdzib (PA)dan merupakan salah satu lembaga di bawah naungan Yayasan Pendidikan Ihsanniat (YPI) Pesantren At-Tahdzib (PA) Ds. Rejoagung Kec. Ngoro Kab. Jombang Prov. Jawa Timur.

Info Akademik

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU SMK IHSANNIAT TAHUN PELAJARAN 2020-2021

1. Mengisi formulir pendaftaran on-line melalui www.adm-smkihsanniat.blogspot.com, atau

2. Datang langsung untuk mengisi formulir pendaftaran ke Kantor SMK IHSANNIAT Rejoagung, Ngoro, Jombang 61473.

Syarat administrasi dapat disusulkan:

1. Photo Copy Ijasah, SHUN yang sudah dilegalisir sebanyak 3 lembar;

2. Photo Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 lembar;

3. Photo Copy KTP orang tua masing-masing 1 lembar;

4. Photo Copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1 lembar kalau ada.

AGENDA KEGIATAN PESERTA DIDIK BARU SMK IHSANNIAT REJOAGUNG NGORO JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2020-2021

1. Pendaftaran Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2020-2021, berakhir tanggal 30 Juni 2020.

2. Pagu jumlah siswa SMK Ihsanniat Rejoagung tahun pelajaran 2020-2021:Teknik Komputer Jaringan (TKJ) : 35 siswa laki-laki, Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (OTKP) : 35 siswi perempuan, Asisten keperawatan (ASPER) : 35 siswi, Memprioritaskan pendaftar yang lebih dulu.

3. Pengarahan peserta didik baru dan pengukuran seragam khas SMK tahun pelajaran 2020-2021: Ahad, 05 Juli 2020, Pukul 08.00 WIB, siswa-siswi mengenakan seragam pramuka.

4. Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), tanggal 06-09 Juli 2020. Semua siswa-siswi baru wajib mengikuti kegiatan untuk mendapatkan sertifikat MOPDB, sebagai syarat mengikuti Ujian Nasional di kelas XII.

5. Pembagian ruang kelas, tempat duduk dan seragam: Sabtu, 11 Juli 2020.

6. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) aktif: Senin, 13 Juli 2020.

7. Informasi kegiatan dapat diakses di www.smkihsanniat.blogspot.com, dan akan mendaptkan SMS dari sekolah ke nomor handphone yang tercatat dalam formulir PPDB masing-masing siswa.

Jumat, 06 Maret 2020

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMK Ihsanniat Ngoro Jombang



Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMK Ihsanniat
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti mengamanatkan pelaksanaan kegiatan pembiasaan harian, mingguan, bulanan dan semesteran. Salah satu pembiasaan yang harus dilakukan adalah menggunakan 15 menit sebelum waktu pembelajaran untuk membaca buku selain buku pelajaran serta adanya penghargaan terhadap peserta didik yang gemar membaca.
Kegiatan gemar membaca sangat terkait dengan literasi sekolah. Literasi menjadi sarana siswa dalam mengenal, memahami, dan menerapkan ilmu yang didapatkannya di bangku sekolah. Dengan kemajuan teknologi informasi mengakibatkan arus informasi begitu cepat dan menjadi tantangan bagi sekolah untuk memanfaatkan internet bukan hanya sebagai sumber informasi, tetapi juga sebagai sarana mengingkatkan kemampuan literasi.
Seiring dengan hal tersebut maka Direktorat Pembinaan SMK melakukan terobosan dengan program e-Literasi di SMK. Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SMK ini disusun untuk memberikan acuan pokok kepada semua pemangku kepentingan yang terkait dengan pelaksanaan literasi di SMK.
Dengan terbitnya panduan ini, diharapkan memberi kejelasan dan kemudahan semua pihak dalam melaksanakan berbagai perencanaan kegiatan, kerja sama dan memadukan program secara sinergis. Dengan program yang disusun oleh berbagai pihak diharapkan akan meningkatkan kemampuan literasi peserta didik SMK, yang sekaligus akan meningkatkan perannya dalam kemajuan bangsa Indonesia.

Pembagian Tugas dalam Team Gerakan Literasi Sekolah di SMK Ihsanniat Ngoro
Pendamping GLS SMK Ihsanniat Ngoro
Seluruh anggota dalam tim GLS SMK Ihsanniat yang tercantum dalam surat tugas, memiliki tanggung jawab yang sama dalam melaksanakan dan mensukseskan program ini. Saling kerjasama dan kordinasi di bawah arahan kepala SMK Ihsanniat Ngoro Jombang. Untuk memudahkan pelaksanaannya, diatur pembagian tugas seperti di bawah ini:


  • Bapak Ikhwanul Kirom, S.Pd, M.Pd.i sebagai Penanggung Jawab
  • Ibu Atikah, S.Ag sebagai koordinator team bekewajiban mengarahkan dan mensosialisasikan GLS
  • Mohammad Abied Nasrulloh, S.Pd.I mengkondisikan adanya perpustakaan kelas dengan menempatkan di sudut kelas yang strategis dan kondusif   dengan bacaan berupa hasil tulisan siswa dari berbagai sumber bacaan.
  • Ibu Yusida Hariani, S.Pd, MM membimbing siswa secara kontinu untuk menulis cerpen dan menseleksi hasil karya untuk disimpan di perpustakaan kelas dan yang sudah tidak dipajang dikumpulkan untuk dibukukan dan disimpan di perpustakaan kelas.


Tidak ada komentar:

Terima Kasih atas Kunjungannya